Tim Satgas Pangan Diterjunkan Pantau Harga di Tulungagung

jatimnow.com - Sebanyak 500 personel gabungan di Tulungagung diterjunkan untuk mengamankan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Dari 500 personil itu, beberapa diantaranya merupakan Tim Satgas Pangan Polres Tulungagung.

Pasukan gabungan dari polisi, TNI, serta Pemda Tulungagung itu ada diterjunkan selama 12 hari mulai tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 dalam Operasi Lilin Semeru 2018.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar menjelaskan, dalam operasi ini polisi akan fokus kepada pengamanan tempat ibadah, lalu lintas, tempat wisata dan obyek vital lain.

"Kami juga menerjunkan Tim Satgas Pangan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di pasar yang biasa terjadi menjelang perayaan natal dan tahun baru," beber Tofik, Kamis (20/12/2018) usai menggelar apel siaga Operasi Lilin Semeru 2018.

"Kita ingin menjaga agar masyarakat yang berlibur tetap merasa aman dan nyaman," tambahnya.

Selain itu, lanjut Tofik, pihaknya akan membangun 11 pos operasi lilin, terdiri dari 7 pos pengamanan, 2 pos pantau dan 2 pos pelayanan. Beberapa titik rawan kemacetan juga menjadi atensi selama pelaksanaan operasi lilin semeru ini.

"Petugas akan terus memantau kondisi lalu lintas agar tetap lancar," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top