Anak Punk Tewas Dikeroyok di Gresik, 3 Orang Jadi Tersangka

jatimnow.com - Setelah mengamankan 5 remaja yang diduga mengeroyok Ax (14) anak punk asal Tuban hingga tewas di Tol Kebomas, Gresik, polisi menetapkan 3 diantaranya menjadi tersangka.

Kanit Pidum Polres Gresik Iptu Igor Akbar tersebut tersebut antara lain BB (16) asal Lamongan, RG (14) asal Tuban dan TH (19) asal Karawang, Jawa Barat.

Ketiga tersangka itu juga merupakan anak punk. Mereka terbukti telah melakukan pengeroyokan kepada AX hingga korban tewas dengan memukul korban dengan sabuk ring, menendang dan memukulkan paving ke kepala korban.

Baca juga: 

"Dua anak yang lain hanya menyaksikan dan tidak terlibat dalam penganiayaan tersebut," jelas Igor saat dikonfirmasi jatimnow.com, Selasa (11/12/2018).

Saat ini, lanjut Igor, satu tersangka dewasa sudah ditahan di Mapolres Gresik. Sedangkan dua diantaranya masih di bawah umur ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gresik.

Terkait motif para tersangka, Igor menyampaikan kejadian berawal saat korban meminjam pakaian kepada para pelaku dan tak kunjung dikembalikan.

"Pelaku diduga sakit hati karena korban pernah meminjam pakaian kepada pelaku tapi tidak dikembalikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim mengamankan 5 pelaku pengeroyokan yang menyebabkan korban tewas. Kelima anak punk itu diamnkan di Jalan Untung Suropati, Alun-alun Pasuruan pad Sabtu (8/12/2018) sekitar pukul 13.30 Wib.

Dari tangan mereka, diamankan beberapa barang bukti yang digunakan untuk mengeroyok korban. Antara lain sebuah paving blok, sabuk ring yang digunakan untuk memukul korban, dua siung babi, gunting kecil, kalung ring, uang Rp 200 ribu, dua buah ukulele, dompet warna hitam coklat dan sebuah HP.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top