jatimnow alexametrics

Tuntut Perbaikan Jalan, Warga Banyuwangi Geruduk PTPN XII Sumber Jambe

Editor : Arif Ardianto Reporter : Irul Hamdani
Pintu masuk PT Perkebunan Nasional (PTPN) XII Sumberjambe
Pintu masuk PT Perkebunan Nasional (PTPN) XII Sumberjambe

jatimnow.com - Protes soal perbaikan jalan, warga Dusun Sumberdadi, Desa Kandangan mendatangi kantor PT Perkebunan Nasional (PTPN) XII Sumber Jambe di Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jumat (30/11/2018).

Kedatangan massa itu untuk menagih janji pihak Perkebunan Sumber Jambe, perihal dana CSR untuk perbaikan jalan setempat. Massa mendesak perkebunan Sumberjambe menepatinya.

"Kami menuntut PTPN XII  Sumber Jambe membenahi jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer yang rusak parah," kata Ponidi, salah satu warga, kepada media.

Jalan yang dimaksud, adalah akses satu-satunya yang menghubungkan Desa Kandangan dengan pusat Kota Kecamatan Pesanggaran. Jalan itu juga melintasi dan digunakan untuk  kepentingan usaha perkebunan.

"CSR sudah lama tidak dikeluarkan," ungkapnya.

Massa terkonsentrasi di depan pintu masuk perkantoran PTPN XII Sumber Jambe. Aksi damai ini diikuti sekitar lima puluh orang dan mendapat pengawalan aparat kepolisian setempat.

"Iya, ini masih berlangsung. Warga datang dengan menggunakan 1 truk dan sepeda motor. Hanya menyampaikan aspirasi saja," pungkas Kanit Reskrim Polsek Pesanggaran, Aiptu Gatot, dihubungi terpisah.





Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif