jatimnow alexametrics

Antisipasi Banjir, Polisi Terjun ke Sungai Bersihkan Sampah

Reporter : Erwin Yohanes Mahfud Hidayatullah
Jajaran Polisi Polres Probolinggo Kota bersama DLH Kota Probolinggo terjun ke sungai bersihkan sampah.
Jajaran Polisi Polres Probolinggo Kota bersama DLH Kota Probolinggo terjun ke sungai bersihkan sampah.

jatimnow.com - Polres Probolinggo Kota beserta jajaran dan sejumlah petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo melakukan aksi membersihkan sungai.

Korps berbaju coklat tersebut tanpa merasa risih terjun langsung ke Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk membersihkan sampah yang dapat menyumbat aliran air.

Aksi peduli lingkungan tersebut dilakukan dengan jalan menyisiri sungai dengan mengambil sampah palstik serta ranting pohon yang tersangkut di DAS.

Sungai yang menjadi sasaran pembersihan sampah yakni sungai Pilang Kenangan Kademangan Kota Probolinggo serta beberapa DAS yang lain di Kota Probolinggo.

Sampah-sampah yang sudah diambil oleh para petugas langsung di angkut menggunakan bak mobil sampah.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan pihaknya melakukan hal tersebut merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap keindahan dan kelestarian lingkungan.

"Selain itu, sekarang kan sudah memasuki musim hujan. Dengan kegiatan bersih-bersih ini dapat meminimalkan adanya banjir," kata AKBP Alfian, Kamis (29/11/2018).

Perwira dengan dua melati di pundak tersebut juga meminta kepada masyarakat untuk bisa sadar lingkungan. Sehingga bisa menjaga keindahan dan kelestarian. "Ini merupakan tanggung jawab bersama dalam menjaganya," pintanya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif