jatimnow alexametrics

4 Hari di Probolinggo, 7 ABK Korban Kapal Tenggelam Dipulangkan

Reporter : Erwin Yohanes Mahfud Hidayatullah
Proses serah terima pemulangan 7 ABK korban Kapal tenggelam
Proses serah terima pemulangan 7 ABK korban Kapal tenggelam

jatimnow.com - 7 anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Multi Prima 1 yang tenggelam di Selat Bali, sudah empat hari tinggal di penampungan Kantor Stasiun Radio Pantai Mayangan, Probolinggo.

Mereka akhirnya dipulangkan ke kampung halaman. Sebelum para ABK meninggalkan Probolinggo, digelar prosesi pemulangan yang dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota, Polair Polres Probolinggo dan Kantor Syahbandar serta Otoritas Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, para ABK saat ini dipulangkan ke kampung halaman melalui Surabaya.

"Mereka diserahkan ke PT Sulindo perusahaan tempat para ABK ini bekerja," ujarnya.

Sebelum dilakukan pemulangan, para korban juga dimintai keterangan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait dengan tenggelamnya kapal mereka di Selat Bali.

"Jadi kemarin mereka sudah dimintai keterangan oleh tim KNKT di kantor KSOP Tanjung Tembaga Probolinggo," tegas Alfian

Alfian Nurrizal juga menyarankan ke masyarakat yang beraktivitas di tengah laut untuk lebih berhati hati. Karena cuaca di laut mengalami pancaroba.

"Semua persiapan baik kelengkapan kapal atau life jacket harus benar-benar disediakan demi menjaga keselamatan data di tengah laut," pintanya.

Foto: Prosesi pemulangan 7 ABK KM Multi Prima 1 di halaman KSOP Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg