jatimnow alexametrics

Hendak Beli Sapi, Uang Rp 23 Juta Milik Kasirin Dirampok

Reporter : Erwin Yohanes Mita Kusuma
Korban Kasirin saat dimintai keterangan di Mapolsek Jetis
Korban Kasirin saat dimintai keterangan di Mapolsek Jetis
jatimnow.com - Nasib apes dialami Kasirin warga Desa Tamansari, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo. Uang Rp 23 juta yang dibawa oleh lelaki usia 60 tahun dirampok oleh sekawanan orang saat akan membeli sapi di pasar hewan Jetis. 
 
Kapolsek Jetis AKP Suwito yang menerima laporan korban mengatakan jika Kasirin yang berniat membeli sapi dirampok oleh 4 pelaku.   
 
"Barusan kami dapat laporannya. Ada yang kerampokan uang Rp 23 juta. Warga Sambit, tapi tkp di Jetis," kata Kapolsek Jetis, AKP Suwito, Rabu (28/11/2018).
 
Ia melanjutkan, awalnya korban ingin membeli sapi dan berangkat seorang diri ke Pasar Jetis dari Sambit dengan membawa uang Rp 23 juta.
 
Sampai di Pasar Hewan Jetis, korban tidak menemukan sapi yang diinginkan. Berniat pulang, Kasirin ditemui oleh salah seorang perampok.
 
Oleh orang tersebut, korban diajak ngobrol soal tanah Kasirin yang akan dijual. "Korban tiba-tiba saja didatangi orang yang tidak dikenalnya. Saat itu, korban diajak ngobrol pelaku masalah tanah. Karena memang korban menjual tanah," terang perwira dengan 3 balok itu.
 
Kasirin sendiri mengiyakan saat digiring pelaku ke mobil. Rupanya di dalam mobil, sudah ada 3 orang pelaku lainnya. Untuk meyakinkan korban jika keempat pelaku akan membeli tanahnya, Kasirin diajak untuk berkeliling termasuk melihat tanahnya.
 
Namun ditengah-tengah jalan, kawanan perampok tersebut mulai memukuli korban dan meminta uang yang ada di tangan korban.
 
"Karena takut, korban menyerahkan uang yang ada di kantongnya. Korban akhirnya dibuang ke warung kawasan Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo," ujar mantan Kapolsek Jenangan yang mengaku telah mengerahkan anggotanya untuk mengejar para pelaku.
 
 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif