jatimnow alexametrics

Perampasan Modus Tendang Korban Diringkus Polisi

Reporter : Erwin Yohanes Hafiluddin Ahmad
Petugas menunjukkan tersangka dan barang bukti
Petugas menunjukkan tersangka dan barang bukti

jatimnow.com - Fajar Wahyudianto (24), nekat merampas handphone karena kepepet kebutuhan pernikahannya yang tinggal sebulan lagi. Pemuda ini melancarkan aksinya dengan modus menandang korban sebelum merampas HPnya.

Aksi terakhir yang dilakukannya menyasar seorang anak di bawah umur. Ia menendang korban dan merampas HP Oppo A37 milik korban yang masih pelajar SD itu.

Kanit Reskrim Polsek Banyuwangi Ipda Nurmansyah mengatakan, saat diperiksa pelaku mengaku terpaksa menendang korban supaya mau menyerahkan HP yang tengah digunakan bermain game.

"Korban yang berinisial R sempat jatuh, kemudian bilang ke orangtuanya yang saat itu melayani pelanggan warungnya," papar Ipda Nurman di kantornya, Rabu (28/11/2018).

Selang dua hari pascalaporan, Unit Reskrim yang dipimpinnya itu, menangkap pelaku di sebuah rumah kos di bilangan Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi.

"Saat ditangkap pelaku dalam keadaan mabuk di kos-kosan temannya," tegasnya.

Ia menambahkan, dari pengakuan pelaku, ia nekat melakukan perampasan tersebut karena terdesak kebutuhan hendak menikah bulan depan. Karenanya, ia terpaksa melakukan perampasan tersebut.

Untuk barang bukti yang diamankan, HP Oppo A37, satu unit sepeda motor pelaku Vario Techno 150cc, dan pakaian korban.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif