jatimnow alexametrics

Spot Foto Ciamik: Kebun Mangrove Gunung Anyar

Editor : Arif Ardianto Fajar Mujianto
Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar/Foto: Fajar Mujyanto
Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar/Foto: Fajar Mujyanto

jatimnow.com - Wisata mangrove di Kota Surabaya bakal dibangun dengan dilengkapi sarana edukasi. Selain Wonorejo, saat ini yang tengah dipersiapkan adalah  Kebun Raya Mangrove di Kecamatan Gunung Anyar.

"Itu mau dirapatkan dengan PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), yang bikin master plan mereka," terang Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, Joestamadji, Selasa (28/11/2018).

Menurut dia, ada empat lokasi Kebun Raya Mangrove yang diusulkan. Yaitu Wonorojo, Gunung Anyar, Medoan Ayu dan Keputih. Setiap lokasi kata dia akan memiliki desain yang berbeda.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Wonorejo pintu masuknya begini, Gunung Anyar begini. Yang pasti karena ini kebun raya magrove maka ada unsur edukasi dan penelitiannya," jelas dia.

Kapan pembangunannya? "Pembangunan tahun 2019," jawab dia.

Pantauan di Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar, di lokasi sudah ada bangunan musholla dari kayu. Bagi wisatawan yang ingin jalan-jalan sudah tersedia Boardwalk Trail atau jalan panggung dari bambu.

Lanskap kebun mangrove tersebut digemari para pengemar fotografi dan swafoto. Lokasi ini menjadi salah satu spot yang keren atau ciamik.

Spot ini hampir mirip dengan hutan konservasi Lac Lawrann Concervancy (LCC) Milwaukee di Amerika Serikat. LLC kaya akan keanekaragaman alam. Di tengah hutan juga dilengkapi Boardwalk Trail berkerangka besi.

foto: Lac Lawrann Concervancy (LCC)

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif