jatimnow alexametrics

Jalur Menuju Paltuding Ijen Longsor, Dua Motor Warga Hanyut

Reporter : Erwin Yohanes Hafiluddin Ahmad
Jembatan Sungai Cawan yang sebelumnya terendam lumpur dibersihkan oleh warga
Jembatan Sungai Cawan yang sebelumnya terendam lumpur dibersihkan oleh warga

jatimnow.com - Akses jalan menuju kawasan Paltuding Ijen yang berada di perbatasan Desa Banjar dan Jelun, Kecamatan Licin mengalami longsor.

Dikabarkan dua sepeda motor milik warga hanyut terbawa arus. Warga sekitar menyebut, hujan di kawasan Kecamatan Licin terjadi sejak pukul 11.00 Wib hingga malam hari, menyebabkan banjir di kawasan itu.

Warga Desa Jelun, Asrori (42) mengatakan, setelah diguyur hujan sekitar 8 jam, air parit yang tidak mampu menampung debit air meluap dan meluber ke badan jalan.

Setelah beberapa jam kemudian, sempadan jalan mengalami longsor ke sungai, sehingga menyebabkan air meluap ke jembatan Sungai Cawan yang berada di antara Desa Banjar dan Jelun.

Disaat air meluap ada seorang warga yang tengah melintas dan jatuh setelah dihantam derasnya banjir. Namun, pengendaranya berhasil menyelamatkan diri.

"Motornya saja yang hanyut. Ada dua motor kabarnya milik warga Banjar," kata Asrori di lokasi longsor, Senin (26/11/2018).

Sejak pagi tadi, beberapa warga bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas membersihkan material lumpur yang sempat menutupi jembatan Sungai Cawan.

"Siang tadi sekitar pukul 14.00 Wib sudah bisa dilalui dua arah. Cuma yang di lokasi longsor saja yang harus gantian lewat," terangnya.

Warga lainnya, Solikin (52), yang terlihat membersihkan lumpur di jembatan Sungai Cawan mengaku menjadi sukarelawan.

"Saya di sini bantu-bantu saja, biar yang lewat mau ke Ijen atau mencari durian bisa lewat jembatan ini," ujar Solikin.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif