jatimnow alexametrics

ABK Penyelamat Kapal Tenggelam di Probolinggo Diganjar Penghargaan

Editor : Arif Ardianto Reporter : Mahfud Hidayatullah
Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal bersama salah satu ABK
Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal bersama salah satu ABK

jatimnow.com - Aksi heroik para Anak Buah Kapal (ABK) Cahaya Abadi 201 yang menolong ABK Kapal Motor (KM) Multi Prima 1 yang tenggelam di perairan laut selat Bali, pada Kamis (22/11/2018) lalu, mendapat perhatian dari polisi. Mereka diganjar penghargaan oleh Polres Probolinggo Kota dan Polres Probolinggo pada Senin (26/11/2018).

Proses penyerahan penghargaan kepada perwakilan ABK tersebut digelar di halaman Kantor Stasiun Radio Pantai Mayangan Probolinggo dan dihadiri oleh ratusan personel kepolisian dua daerah itu, serta sejumlah petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Tembaga.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pemberian penghargaan kepada para ABK Kapal Cahaya Abadi, sebagai bentuk kepedulian kemanusian.

"Karena dia sudah melakukan penyelamatan terhadap peristiwa  kapal tenggelam KM Multi Prima 1 dengan menyelamatkan 7 ABK kapal tersebut," katanya.

Selain itu, Alfian juga menyarankan kepada pada pelaku usaha kapal yang melakukan aktifitas dilaut untuk bisa memasang sinyal radio di setiap kapalnya yang bisa berkoneksi dengan kapal lainnya .

"Jika mengalami hal buruk pada kapal tersebut maka bisa dilakukan antisipasi secara bersama," tegasnya.

Hal senada juga di katakan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP  Eddwi  Kurnianto. Eddwi mengatakan, seluruh aktivitas di laut harus dilengkapi dengan peralatan keselamatan.

"Karena peralatan keselamatan sangat dibutuhkan ketika berlayar," ujarnya.

Eddwi juga mengucapkan banyak berterimakasih kepada para ABK kapal Cahaya Abadi 201 yang telah memberikan pertolongan.

"Karena keselamatan 7 ABK KM Multi Prima UI1 juga tidak lepas dari peran serta mereka," tuturnya.

Saat ini, pihak kepolisian terus melakukan upaya bantuan pencarian terhadap  7 korban KM Multi Prima 1 yang belum ditemukan, dengan melakukan penyisiran di perairan laut Probolinggo.



jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg