jatimnow alexametrics

Timses Jokowi Fokus Menangkan Madura, Tapal Kuda hingga Kampung SBY

Editor : Arif Ardianto Reporter : Jajeli Rois
Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi Jatim, Machfud Arifin
Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi Jatim, Machfud Arifin

jatimnow.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jawa Timur akan fokus memenangkan pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin di wilayah Madura, Tapal Kuda hingga kampung halaman Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Irjen Pol (Purn) Mahfud Arifin mengatakan, dari data Pemilihan Presiden 2014 lalu, dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, ada 14 daerah kabupaten dan kota yang dimenangkan Capres Prabowo. Sedangkan 24 daerah lainnya dimenangkan Jokowi.

"Pada Pilpres 2014 lalu ada 14 daerah yang kurang ramah," ujar Mahfud Arifin, Jumat (23/11/2018).

Ada 14 daerah yang pada Pilpres 2014 lalu suaranya unggul untuk Prabowo. Yakni, Bondowoso, Situbondo, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan (wilayah Tapal Kuda), Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep (wilayah Madura), Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Magetan, Pacitan (kampung halaman SBY). Sedangkan 24 daerah kabupaten dan kota lainnya di Jawa Timur dimenangkan Jokowi.

"Pilpres 2014 cawapresnya Pak Hatta Rajasa besan Pak SBY. Tentunya Demokrat punya pengaruh sangat kental di Pacitan," katanya.

Machfud Arifin atau MA mengatakan, selain mempertahankan suara kemenangan di 24 daerah tersebut. Pihaknya juga akan berusaha merebut suara kemenangan Jokowi di 14 daerah itu.  

Apalagi dua partai yang sebelumnya mendukung Prabowo di Pilpres 2014 yakni Partai Golkar dan PPP, kini kedua partai berkoalisi dengan 7 partai lainnya mengusung Jokowi di Pilpres 2019.

"Pilpres 2019 partai pengusungnya beda dan petanya juga beda. 9 partai pengusung ini bisa merubah perolehan suara. Pada pilkada serentak lalu dan Pilgub Jatim, Bu Khofifah (gubernur terpilih) bisa membantu Pak Jokowi. Bu Khofifah juga punya JKSN (Jaringan Kiai Santri Nasional)," tuturnya.

"Selain kekuatan partai, para caleg mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten serta kota, ada juga relawan yang begitu banyak. Kami sangat mengapresiasi, karena memiliki tujuan sama menghantar Pak Jokowi menjadi presiden kembali," harapnya.

MA berharap, seluruh partai koalisi, relawan mensosialisasikan program-program Jokowi. Pihaknya juga akan menggarap wilayah yang tidak ramah, dengan cara mensosialisasikan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya tentang keberhasilan pembangunan yang dilakukan Jokowi.

"Target kemenangan kita inginkan sebanyak-banyaknya. Kemenangan di Jawa Timur menjadi barometer nasional. Kita berharap secara nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin Insyaallah menang," tuturnya.

"Kita tidak boleh jumawa. Kepada para pengusung, para relawan Pak Jokowi, saya minta tidak melakukan kesalahan-kesalahan. Tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang bisa menjadi bumerang Pak Jokowi," jelasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg