jatimnow alexametrics

Blusukan di Pasar Besar, Cawapres Sandiaga Dicurhati Pedagang

Reporter : Erwin Yohanes Avirista Midaada
Cawapres Sandiaga Uno usai safari politik di Pasar Besar (Avirista Midaada / jatimnow.com)
Cawapres Sandiaga Uno usai safari politik di Pasar Besar (Avirista Midaada / jatimnow.com)

jatimnow.com - Saat melakukan safari politik ke Pasar Besar, Kota Malang, calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mendapatkan curhatan dari para pedagang.

Menurut Sandiaga, curhatan yang dilayangkan pedagang padanya, mulai kenaikan sejumlah harga sayuran mulai wortel dan buncis yang naik rata-rata 20 hingga 30 persen.

"Ini ada yang dari Rp 10 ribu naik menjadi Rp 12-13 ribu per kilogram, ada yang dari Rp 10 ribu jadi Rp 15 ribu," ungkap Sandiaga usai blusukan di dalam Pasar Besar, Jumat (23/11/2018).

Ia pun mengingatkan kembali akan tugas pemerintah untuk memastikan kestabilan harga-harga sejumlah kebutuhan pokok supaya bisa terjangkau oleh masyarakat.

"Kenaikan 20-30 persen yang dianggap wajar oleh Pak Presiden, ya kita hormati. Tapi menurut pedagang tadi kenaikan 20 - 30 persen itu terlalu besar gejolaknya. Kalau masih 5 persen masih bisa ditolerir, kalau naik segitu memberatkan pedagang," tukasnya.

Pihaknya menambahkan menjaga stabilitas harga pangan dinilai penting supaya petani dan para pedagang bisa sama dengan masyarakat lainnya. Bila harga bergejolak, kesejahteraan masyarakat akan terganggu.

"Kita akan tingkatkan dan libatkan kemitraan dengan masyarakat dan dunia usaha, sehingga pasar menjadi denyut nadi bagi masyarakat," tutupnya.

Kunjungan Cawapres Sandiaga Uno ke Pasar Besar ini sendiri merupakan bagian dari safari politiknya ke sejumlah tempat yang ada di Kota Malang.

Sejak tiba dari Jakarta, Jum'at pagi Sandiaga sudah melakukan agenda lainnya yakni bertemu dengan para warga dan kader partai politik pengusung koalisi Prabowo-Sandiaga di Lapangan samping Balai RW di Jalan Zainul Arifin Kelurahan Kidul Dalem, Kota Malang.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif