jatimnow alexametrics

Bus Rajawali Berkat Seruduk Truk di Tol Gresik, 1 Orang Tewas

Editor : Arif Ardianto Reporter : Narendra Bakrie
Bagian kiri depan bus rusak setelah menabrak truk
Bagian kiri depan bus rusak setelah menabrak truk

jatimnow.com - Sebuah kecelakaan terjadi di KM 10.300 B, Tol Gresik-Surabaya, Kamis (22/11/2018). Kecelakaan yang melibatkan bus dan truk tronton itu, mengakibatkan 1 orang tewas.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.45 Wib, antara Bus Rajawali Berkat jurusan Tuban-Surabaya, bernopol S 7460 UA dan truk tronton bernopol Z 9310 YA. Bus berpenumpang 40 orang itu menabrak truk tronton dari belakang.

"1 orang, yaitu kenek bus meninggal dunia. Untuk sopir bus dan 40 penumpangnya selamat," ungkap Kasat Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Kenek bus itu, lanjut Bambang, tercatat bernama Jamian, warga Prambatan, Balen, Jombang. Untuk 40 orang penumpangnya, sudah dipindahkan ke bus lain dan dibawa ke terminal tujuan.

Kronologinya, bus yang dikemudikan Ali Rofik (45), warga Kebonagung, Padangan, Bojonegoro itu melaju dari arah barat ke timur. Sampai di lokasi kejadian (KM 10.300 B), bus ini hendak mendahuluhi truk tronton yang disopiri Arif Sudaryono (54) warga Parung Lesang, Banjar yang berjalan di lajur kiri.

"Dugaannya, sopir bus salah perkiraan sehingga saat mendahului, bagian kiri depan justru menabrak bagian belakang truk itu," beber mantan KabagOps Polrestabes Surabaya ini.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menyatakan jika jenazah korban sudah dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat rumah sakit terdekat. Sedangkan armada bus dan truk sudah dievakuasi ke Kantor Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya di Dukuh Pakis.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif