jatimnow alexametrics

Bukit Teletubbies Menghijau, Wisatawan Diminta Jaga Kelestarian Alam

Reporter : Erwin Yohanes Mahfud Hidayatullah
Bukit Teletubbies terlihat mulai menghijau
Bukit Teletubbies terlihat mulai menghijau

jatimnow.com - Bukit Teletubbies di kawasan Bromo saat ini sudah mulai menghijau, lantaran hujan sudah mulai turun.

Keindahan Bukit Teletubbies yang mulai muncul setelah terbakar beberapa waktu lalu, membuat Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Wilayah 1, Sarmin meminta wisawatan untuk tidak merusak kawasan tersebut.

"Jadi wisatawan harus mematuhi aturan yang ditetapkan oleh TNBTS jika berada di kawasan tersebut," katanya, Rabu (21/11/2018).

Sarmin mengatakan, Bukit Teletubbies merupakan kawasan konservasi atau dilindungi. Sebab ada wilayah yang tidak boleh dimasuki kendaran baik roda dua maupun roda empat.

"Jika tiba di kawasan itu wisawatan bisa berjalan kaki," tegasnya.

Sehingga rerumputan yang mulai menyemai bisa tumbuh dengan normal. Sehingga keindahan bukit Teletubbies bisa terjaga kelestariannya.

"Sebab keindahan TNBTS tidak hanya bisa dinikmati oleh kalangan saat ini, namun diharapkan generasi berikutnya, juga bisa marasakannnya" ujarnya.

Sebelumnya, di kawasan bukit Teletubbies yang sudah mulai menghijau banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara mulai mendatangi kawasan tersebut.

Pada musim kemarau kemarin, kawasan bukit Teletubbies sempat terbakar lantaran rumput yang tumbuh di wilayah itu mengering.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif