jatimnow alexametrics

112 Desa dan Kelurahan di Jawa Timur Raih Anugerah Anubhawa Sasana

Reporter : Erwin Yohanes Avirista Midaada
Menkumham Yasonna Laoly saat serahkan desa kelurahan sadar hukum (Avirista Midaada / jatimnow.com)
Menkumham Yasonna Laoly saat serahkan desa kelurahan sadar hukum (Avirista Midaada / jatimnow.com)

jatimnow.com - Total 112 desa dan kelurahan di Jawa Timur mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana sebagai desa atau kelurahan sadar hukum di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Di antara desa dan kelurahan yang mendapat penghargaan yakni Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Desa Panggul, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten.

Kemudian ada Desa Moktesareh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, dan Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly didaulat langsung menyerahkan piagam penghargaan ke 27 bupati dan wali kota yang wilayahnya mendapatkan penghargaan sadar hukum ini, di halaman Balaikota Malang, Rabu siang (21/11/2018).

"Penghargaan ini tak mudah karena melalui proses yang ketat. Maka saya mengapresiasi para penerima penghargaan," ujar Yasonna.

Dengan penghargaan ini ia berharap seluruh camat, lurah, dan kepala desa untuk terus melakukan sosialiasi program - program penyadaran hukum bagi masyarakat.

"Jika tingkat kepatuhan dan kesadaran hukum kita tinggi akan berkorelasi positif dengan tingkat kemajuan bangsa," terangnya.

Yasonna menambahkan semakin sadar hukum masyarakat suatu negara, akan semakin membuat maju negaranya tersebut.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE