jatimnow alexametrics

Idap Kanker Otak, Mahasiswa asal Thailand Meninggal di Tulungagung

Reporter : Erwin Yohanes Bramanta Pamungkas
Waehama Duramae, mahasiswa asal Thailand
Waehama Duramae, mahasiswa asal Thailand

jatimnow.com - Seorang mahasiswa asing asal Thailand yang sedang menempuh pendidikan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, meninggal dunia.

Mahasiswa bernama Waehama Duramae (26) diketahui meninggal karena mengidap kanker otak.

Jenazah korban kini masih disimpan di unit pemulasaran jenazah, RSUD Dr Iskak Tulungagung, untuk menunggu kepastian pemakaman.

Jazeri, salah seorang dosen IAIN Tulungagung yang juga merupakan bapak asuhnya menuturkan, selama ini korban tidak pernah bercerita tentang penyakit yang dideritanya.

Korban hanya diketahui sering merasa pusing, namun sembuh setelah meminum obat pereda pusing. Korban merupakan mahasiswa semester 7, jurusan Ilmu Al quran dan Tafsir, Fakultas Ushuludin.

"Korban datang ke Indonesia pada tahun 2015 lalu untuk melanjutkan study di IAIN Tulungagung," ujarnya, selasa (20/11/2018).

Mahasiswa ini juga diketahui baru pulang dari Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Jakarta dua minggu lalu.

Korban merasakan sakit pada bagian kepala sehingga dibawa ke RSUD setempat, untuk dilakukan penanganan.

Namun kanker yang diderita oleh korban diketahui sudah ganas, dan tidak bisa disembuhkan lagi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Korban kemudian meninggal dunia di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr Iskak. "Ini kita masih menunggu keputusan terkait pemakamannya," imbuhnya.

Total terdapat 110 mahasiswa asal Thailand yang sedang menempuh pendidikan di IAIN Tulungagung. Mereka tersebar di sejumlah fakultas, yang ada di kampus ini.

Setiap tahunnya pihak kampus memberikan beasiswa kepada 25 mahasiswa asal negeri Gajah Putih ini. Program ini sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif