jatimnow alexametrics

Himpunan Putra Putri Keluarga TNI AD Bentuk 100 Satgas Antihoax

Reporter : Erwin Yohanes Jajeli Rois
Ketua Umum DPP Hipakad, Hariara Tambunan bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak.
Ketua Umum DPP Hipakad, Hariara Tambunan bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak.

jatimnow.com - Memasuki tahun politik, Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) membentuk 100 ribu orang menjadi satuan tugas (satgas) menangkal hoax.

Hadirnya satgas dari anak tentara ini untuk menangkal berita hoax dan mengawal pemilu legislatif (Pileg) serta pemilu presiden (Pilpres) 2019 aman, damai dan kondusif.

"Jangan sampai ada proses demokrasi terganggu karena munculnya berita hoax," kata Ketua Umum DPP Hipakad, Hariara Tambunan disela pelantikan Hipakad Jatim di Hotel Garden Palace, Surabaya, Minggu (18/11/2018).

Masyarakat dan kebijakan negara jangan sampai dirugikan karena proses demokrasi. Hariara menegaskan, Hipakad sebagai organisasi masyarakat (ormas) ikut peduli dan turut serta menjaga negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pihaknya juga tidak ingin proses demokrasi bangsa Indonesia terganggu dengan kabar atau berita hoax.

"Jangan ganggu proses demokrasi dengan kabar atau berita hoax. Kita akan mensosialisasikan agar tidak membuat gaduh negara ini. Kalau itu dilanggar, kita keberpihakannya kepada lembaga keamanan," tegasnya.

Hipakad menggandeng Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak. Bahkan, Emil pun dikukuhkan sebagai anggota kehormatan Hipakad.

"Anggota kehormatan ini yang pertama kali, dan kita berikan kepada Wagub terpilih mas Emil Dardak," tambah Ketua Hipakad Jatim Priyo Effendi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif