jatimnow alexametrics

Mancing Ikan di Laut, Arifin Tewas Terseret Ombak

Reporter : Erwin Yohanes Hafiluddin Ahmad
Warga dan petugas mengevakuasi korban/Foto: Irul Hamdani
Warga dan petugas mengevakuasi korban/Foto: Irul Hamdani

jatimnow.com - Sedang enak-enaknya memancing, Arifin malah terseret ombak Laut Kidul (selatan) Banyuwangi.

Warga Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, itu pergi memancing di Pantai Trianggul Asri Taman Nasional (TN) Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, bersama 3 orang temannya.

Kasat Polair Polres Banyuwangi AKP Subandi, membenarkan informasi tersebut. Dikatakannya, sekitar pukul 09.00 Wib, 3 temannya yang berhasil selamat saat diterjang ombak kala sedang memancing.

Berdasarkan keterangan saksi, posisi korban saat itu berada di air yang berjarak 15 meter dari bibir pantai. Disaat bersamaan, datang ombak besar dan menyeret 4 orang yang tengah memancing itu.

"Saat itu ketiga teman korban sempat berenang dan berhasil menyelamatkan diri. Yang selamat atas nama Hendro, Sugeng, dan Agus," papar AKP Subandi, Minggu, (18/11/2018).

Mengetahui ada yang terseret ombak, lanjut Subandi, petugas TN Alas Purwo melemparkan pelampung kepada korban. Namun korban tidak dapat memegangnya hingga tidak terlihat di permukaan.

"Karena tak kunjung tampak di permukaan, teman dan 6 petugas TN Alas Purwo melakukan pencarian," terangnya.

Upaya petugas pun membuahkan hasil. Sekitar pukul 16.30 Wib, korban ditemukan tergeletak dengan posisi tengkurap di pinggir pantai.

"Sekitar 1 mil dari TKP ke arah barat. Ditemukan oleh keponakan korban atas nama Hendrik," tegasnya.

AKP Subandi menambahkan, kini korban telah dibawa oleh keluarganya ke rumah duka untuk dimakamkan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif