jatimnow alexametrics

Ratusan Bonek Tak Ber-KTP Dipulangkan dari Pelabuhan Ketapang

Editor : Arif Ardianto Reporter : Hafiluddin Ahmad
Aparat Kepolisian saat memberikan arahan kepada Bonek
Aparat Kepolisian saat memberikan arahan kepada Bonek

jatimnow.com - Ratusan Bonek (suporter kesebelasan Persebaya Surabaya) yang tidak membawa identitas (KTP) tidak diperbolehkan menyeberang di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Minggu (18/11/2018). Para Bonek tersebut sedianya akan menghadiri pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Bali United vs Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, terhitung sejak Jumat (16/11) hingga hari ini ribuan pendukung Persebaya (Bonek) telah menyebrang ke Pulau Bali untuk mendukung skuad Persebaya bertanding.

"Yang tidak membawa identitas seperti KTP kami minta kesadarannya untuk kembali ke rumahnya," tegas Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik, Minggu, (18/11/2018).

Kapolres menambahkan, bagi suporter Persebaya yang membawa KTP dan tidak membawa kendaraan sendiri juga difasilitasi bus menuju Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kalau yang membawa identitas kami fasilitasi bus bagi yang berjalan kaki," ujarnya.



Untuk memberikan kenyamanan terhadap seluruh pengguna jasa penyeberangan pihaknya mengerahkan 136 personil dari Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, dan Polsek KP3.

Dari data yang dihimpun, dijadwalkan laga pertandingan Bali United vs Persebaya akan berlangsung pada pukul 18.30 Wib.

Diperkirakan, Bonek mania akan mulai bertolak dari Pulau Bali untuk menyebrang di Pelabuhan Ketapang sejak pukul 23.00 WITA.

"Untuk pulangnya nanti tetap kita lakukan penjagaan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Ipda Ardhi Bita Kumala.

Belum ada data resmi berapa jumlah Bonek yang tidak bisa menyeberang di Pelabuhan Ketapang.






jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg