jatimnow alexametrics

Begini Cara Relawan Jokowi Raih Simpati Emak-emak di Ponorogo

Editor : Arif Ardianto Reporter : Mita Kusuma
Acara kampanye Jokowi di Ponorogo
Acara kampanye Jokowi di Ponorogo

jatimnow.com - Cara berbeda dilakukan oleh relawan di Ponorogo dalam mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin kepada ibu-ibu atau dalam istilah kekinian disebut emak-emak. Mereka menggelar penyuluhan tentang bahaya stunting bagi bayi dan ibu.

Bertempat di wilayah Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, relawan yang menamakan dirinya 'Ayo Jokowi' (AyoJo) menggelar acara kampanye yang dikemas dalam bentuk edukasi kesehatan ibu dan bayi, Sabtu (17/11/2018). Dengan menghadirkan seorang dokter, para emak-emak di edukasi tentang bahaya stunting serta cara pencegahannya.

"Kita memang berkampanye. Tapi harus dibalut dengan edukasi. Jadi bukan sekedar kampanye mengajak menyoblos tapi juga kampanye mengedukasi," kata ketua relawan AyoJo wilayah Ponorogo, Titis Murjito.

Ia mengaku, sengaja memilih eduaksi stunting karena dilihat dari data masih banyak bayi yang menderita stunting di wilayahnya.

"Yang jelas di wilayah Mataraman masih ada," ujarnya.

Sehingga, lanjut ia, penyuluhan seperti ini dirasa perlu. Dengan menghadirkan dokter spesialis dari salah satu rumah sakit di Ponorogo.

"Dengan penyuluhan seperti ini, diharapkan generasi muda terbebas dari stunting. Dokter memberikan penyuluhan, ibu-ibu memperhatikan dan mempraktikkannya," tambahnya.

Indah Ayu Kartikawati, salah satu peserta acara mengatakan, dirinya  cukup senang dengan kampanye berbalut edukasi seperti ini.

"Kami datang tidak hanya untuk ikut kampanye tapi juga dapat ilmu," bebernya.

Indah mengaku mendapat manfaat pada acara kampanye Jokowi yang dapat dipraktekkan serta dibagi kepada lingkungannya.

"Nanti akan saya praktikan untuk anak kedua saya," pungkasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif