jatimnow alexametrics

Temui Pekerja Mebel, Machfud Arifin: Rugi Kalau Enggak Coblos Jokowi

Reporter : Erwin Yohanes Jajeli Rois
Ketua TKD Jatim Irjen Pol (purn) Machfud Arifin berfoto bersama pekerja di pabrik mebel
Ketua TKD Jatim Irjen Pol (purn) Machfud Arifin berfoto bersama pekerja di pabrik mebel

jatimnow.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Maruf Amin kian agresif bergerak menyasar kalangan pekerja.

Kamis (15/11/2018), jajaran TKD Jatim menemui ribuan pekerja industri mebel PT Panca Wana di Sidoarjo.

“Kunjungan ini adalah permulaan, hingga April 2019 kita akan bagi waktu turun ke pabrik-pabrik, untuk mengajak kalangan pekerja mendukung Pak Jokowi yang sudah terbukti hasil kerjanya. Tiga hari yang lalu kan kami sudah bertemu perwakilan pabrik-pabrik, tinggal atur waktu kunjungan,” ujar Ketua TKD Jatim Irjen Pol (purn) Machfud Arifin.

Dalam kesempatan itu, Machfud mengucapkan terima kasih kepada para pekerja dan pengusaha yang selama ini terus bergeliat menggerakkan ekonomi bangsa.

Dunia usaha punya peranan penting dalam membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

Berkat dunia usaha, ekonomi Indonesia tumbuh stabil. Pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Tahun 2030, Indonesia diprediksi akan jadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia.



“Sekarang, kuncinya cuma satu, kita jaga keberlanjutan pembangunan yang sudah sangat baik empat tahun terakhir. Makanya rugi kalau enggak pilih Jokowi. Mulai sekarang jangan percaya kalau ada yang menakut-nakuti Indonesia mau bubar, itu hoax tingkat dewa, menyesatkan,” imbuh Machfud di depan para buruh.

Machfud juga memuji dedikasi para pekerja sebagai pahlawan ekonomi negara. Di PT Panca Wana, misalnya, para pekerja adalah pahlawan devisa.

Perusahaan itu memproduksi mebel untuk diekspor hingga ke Amerika Serikat. Tiap hari ada puluhan kontainer mebel dikirimkan.

“Bapak/ibu semua adalah pahlawan devisa bagi Indonesia. Dengan ekspor yg terus meningkat, ini membantu rupiah kita,” kata Machfud.

Dia mengatakan, selama Jokowi memimpin, banyak kebijakan mempermudah dunia usaha, yang ujung-ujungnya adalah penyerapan tenaga kerja.

“Realisasi investasi sejak Pak Jokowi memimpin sampai 2017 lebih dari Rp1.550 triliun dengan penyerapan tenaga kerja lebih dari 3,4 juta. Itu 99 persen lapangan kerja untuk anak negeri, bukan hoax untuk pekerja asing,” ujarnya.

“Tanggal 17 April 2019 jangan golput. Luangkan waktu. Kita coblos nomor...,” kata Machfud disambut pekikan “satu” oleh ribuan buruh. Nomor 01 adalah nomor urut Jokowi-KH Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

Wakil Sekretaris TKD Jatim Sri Untari Bisowarno menambahkan, kerja-kerja tim pemenangan kini semakin terfokus. Segmentasi pemilih sudah dilakukan, mulai jaringan pesantren, pekerja/buruh, perempuan, milenial, hingga seniman.

“Dan sudah ada pembagian tugasnya. Termasuk hari ini kita masuk ke kawan-kawan pekerja untuk berdialog dari hati ke hati sesuai karakter Pak Jokowi yang selalu mendengar suara rakyat,” ujar Sri Untari yang juga Sekretaris PDI Perjuangan Jatim.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg