jatimnow alexametrics

Truk Muat Limbah Medis Terperosok ke Jurang

Reporter : Erwin Yohanes Khilmi Sabikhisma Jane
Petugas dari PT Putra Restu Ibu Abadi (PT PRIA) saat memindahkan limbah medis yang berada dalam truk boks./ Foto: Khilmi Sabikhisma Jane.
Petugas dari PT Putra Restu Ibu Abadi (PT PRIA) saat memindahkan limbah medis yang berada dalam truk boks./ Foto: Khilmi Sabikhisma Jane.

jatimnow.com - Kecelakaan lalu lintas akibat rem kendaraan tidak berfungsi kembali terjadi di jalur Cangar atau jalur alternatif penghubung Kabupaten Mojokerto dengan Kota Batu.

Kecelakaan kali ini mengakibatkan truk bermuatan limbah medis terperosok jurang.

Truk muatan limbah medis nopol S 9488 US milik PT Putra Restu Ibu Abadi (PT PRIA) itu mengalami rem blong di tikungan Gotean, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Senin (12/11/2018).

Syaifuddin (37), warga sekitar TKP menjelaskan, akibat kejadian tersebut, kenek truk mengalami cidera serius di tulang belakang.

"Dalam truk itu ada dua orang, sopir dan kenek. Sopirnya tidak apa-apa, kalau keneknya agak parah. Sepertinya ada patah tulang belakang," ungkapnya kepada jatimnow.com, Selasa, (13/11/2018).

Meski kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (12/11/2018), bangkai kendaraan baru dievakuasi pada Selasa (13/11/2018) siang.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Proses evakuasi dilakukan hari ini lantaran menunggu petugas dari pihak PT PRIA untuk memindah limbah medis yang berada di dalam truk boks itu.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com menyebutkan, Sugeng Hariono (41), warga Betro Barat, Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto yang mengalami cidera tulang belakang itu telah dievakuasi menuju RS Sumberglagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sementara itu, Dwi Siswanto, sopir, warga Dusun Pakembangan, Desa Mojowiryo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto langsung diperbolehkan pulang karena hanya mengalami luka ringan.

Rencananya, truk boks milik PT PRIA ini akan dievakuasi langsung menuju pabrik pengolahan limbah B3 PT PRIA di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg