jatimnow alexametrics

Mantan Menpora Kabinet Soeharto Puji Prestasi Olahraga Kabinet Jokowi

Editor : Arif Ardianto Reporter : Arry Saputra
Mantan Menpora Hayono Isman saat di Surabaya
Mantan Menpora Hayono Isman saat di Surabaya

jatimnow.com - Dunia olahraga Indonesia di bawah kepemimpinan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendapat pujian dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Pembangunan VI (1993-1998) dibawah Presiden Soeharto, Hayono Isman.

Hayono mengatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Indonesia terhadap olahraga dirasa masih rendah. Namun, dibalik rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tersebut Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang pada gelaran Asian Games 2018.

"Bagi saya yang pernah jadi menteri, ini hasil yang ajaib. Kita jadi juara 4. Melampaui target 16 emas, meraih 31 emas itu ajaib," ujarnya saat ditemui dalam rakor Aliansi Relawan Jokowi, Minggu (11/11/2018).

Ia melanjutkan, lantaran sudah mencapai prestasi tinggi ini Indonesia memiliki tantangan lain ke depannya yaitu mempertahankan bahkan meningkatkannya.

"Tantangan ke depan prestasi ajaib ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan di tingkat yang lebih tinggi di olimpiade di masa yang akan datang. Karena olahrga prestasi kita ukurannya olimpiade. Jangan sampai di asian games hebat tapi gak mampu menembus 10 besar olimpiade," tegasnya.

Saat ditanya terkait polemik PSSI yang diketuai Edy Rahmayadi yang juga merupakan Gubernur Sumatera Utara, Hayono enggan berkomentar.

"Saya serahkan kepada PSSI karena itu masalah PSSI. Biarkan yang berpikir anggota yang terhimpun dalam PSSI," tuturnya.

Namun Hayono menerangkan bahwa sebenarnya wajar apabila posisi ketua PSSI diemban oleh pejabat selama posisi tersebut tidak mengganggu kinerja PSSI.

"Waktu saya menjadi menpora, memang yang memimpin organisasi populer seperti sepakbola harus pejabat. Kalau gak pejabat susah karena menyangkut kepercayaan," tutupnya.

 






jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg