jatimnow alexametrics

Pemkot Surabaya Tak Beri Santunan Korban Tewas 'Surabaya Membara'

Editor : Arif Ardianto Reporter : Arry Saputra
Wali Kota Surabaya Tri rismaharini
Wali Kota Surabaya Tri rismaharini

jatimnow.com - Pemerintah Kota Surabaya tidak memberikan santunan kepada korban tragedi drama kolosal 'Surabaya Membara' di viaduk Jalan Pahlawan. Hal ini diungkapka oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya tidak memiliki uanh tunai untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan di viaduk Jalan Pahlawan tersebut.

"Kita gak bisa itu, kita gak bisa kasih santunan karena lihat uang kita gak ada cash. Saya sudah sampaikan kepada Pak Sekda," ujar Risma saat ditemui usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Risma menambahkan bahwa pihaknya hanya akan menanggung biaya pengobatan dan perawatan korban luka-luka. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya sudah memberikan pelayanan yang maksimal.

"Korban sudah kita tangani sebaik mungkin, semampu kita. Karena ada yang lukanya parah, ini juga masih ada yang kondisi kritis. Jadi sekali lagi semampu kami," tuturnya.

Selain itu, saat kejadian kecelakaan menurut Risma, pihaknya sudah bergerak cepat. Melalui CC Room (Command Center), 10 mobil ambulans segera diturunkan untuk membawa para korban ke rumah sakit untuk segera ditangani.

"Karena kemarin langsung linmas bawa 10 ambulan disebar di beberapa rumah sakit, supaya mempercepat penanganannya. Yang kita bisa jelaskan korban sudah kita tangani dengan baik, sudah kita hubungi keluarganya," pungkasnya.





jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE