jatimnow alexametrics

Penonton 'Surabaya Membara' Berjatuhan dari Viaduk Saat KA Melintas

Editor : Arif Ardianto Fajar Mujianto Reporter : Farizal Tito
Penonton jatuh dari viaduk/ Foto: Fajar Mujianto
Penonton jatuh dari viaduk/ Foto: Fajar Mujianto

jatimnow.com - Dua orang tewas dan tujuh luka-luka saat menyaksikan drama kolosal Surabaya Membara di viaduk atau jembatan kereta api Jalan Pahlawan, Surabaya.

Para korban terjatuh dari viaduk dan satu terlindas kereta api yang melintas. Pengamatan jatimnow.com, sekitar pukul 19.51 Wib, Jumat (9/11/2018), saat KA KRD melintas itu penonton yang memenuhi viaduk berusaha menepi.

Namun diduga karena terlalu banyak warga yang menonton drama bertema Gubernur Suryo yang menyambut Hari Pahlawan akhirnya terjatuh. Saat itu teriakan histeris dari ribuan warga yang memenuhi Jalan Pahlawan saat melihat penonton berjatuhan dari viaduk.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko sudah mengkonfirmasi kepada masinis. Ia mengatakan jika kereta api terus melaju karena memang sistem pengereman tidak bisa mendadak.

"Dari laporan masinis tadi sudah berupaya direm hingga kecepatan hanya 20 km/jam. Padahal harusnya kecepatan yang digunakan kereta api saat melintasi disana adalah 30 km/jam," ungkapnya.

Ia menerangkan jika kereta yang saat itu melintas adalah jenis kereta api lokal (KRD) Bojonegoro rute Sidoarjo-Bojonegoro.

"Kami selalu mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di jalur rel kereta api," tegasnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif