jatimnow alexametrics

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mbah Supini Habis Terbakar

Reporter : Erwin Yohanes CF Glorian
Rumah Mbah Supini saat masih terbakar
Rumah Mbah Supini saat masih terbakar

jatimnow.com - Musibah kebakaran terjadi di rumah sekaligus warung milik Mbah Supini (83), di Desa Semen, Gandusari, Kabupaten Blitar. Akibatnya, rumah yang juga digunakan untuk berjualan makan itu rata dengan tanah.

Kejadian Rabu (7/11/2018) dini hari ini bermula ketika seorang warga yang sedang berjaga melihat kobaran api dari rumah milik korban. Warga kemudian berteriak dan mendatangi lokasi untuk memadamkan api.

"Rumah atau warung tersebut ditinggali oleh saudari Supini dan anak perempuannya yang masih SMP. Warga kemudian mencari keberadaan keduanya dan ternyata sudah menyelamatkan diri," kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanudin.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Struktur bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu membuat api dengan cepat membesar dan membakar seluruh rumah. Dalam waktu singkat, api merobohkan rumah-warung milik Mbah Supini.

Selain rumah, uang tabungan milik korban sebesar Rp1,5 juta ikut terbakar. Kejadian ini lalu dilaporkan ke polisi. Bersama dengan warga, petugas bergotong-royong memadamkan api menggunakan alat seadanya.

"Kerugian sementara diperkirakan mencapai tiga puluh juta rupiah. Dugaan sementara penyebab kebakaran berawal dari korsleting listrik," pungkas Burhan.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif