jatimnow alexametrics

Warga Probolinggo Sambut Gembira Hujan Perdana Usai Kemarau Panjang

Editor : Arif Ardianto Reporter : Hafiluddin Ahmad
Hujan perdana di Probolinggo setelah musiam kemarau
Hujan perdana di Probolinggo setelah musiam kemarau

jatimnow.com - Hujan perdana di wilayah Kabupaten Probolinggo disambut gembira oleh warga, terutama yang berada di kawasan kekeringan, Selasa (6/11/2018).

"Saya senang sudah mulai turun hujan. Sebab sebelumnya panasnya terik matahari menyengat," kata Soleha salah satu warga Desa Liprak Kidul, Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, Selasa (6/11/2018).

Kegembiraan warga tersebut cukup beralasan. Selain terbebas dari krisis air bersih, warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani dapat mengairi tanamannya.

"Karena didaerah saya sulit mendapatkan air termasuk untuk mengairi lahan pertanian ," imbuhnya.

Anung Widiarto, Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo mengaku bersyukur dengan datangnya musim penghujan yang secara otomatis mengakhiri masa kekeringan.

"Alhamdulillah saat ini hujan mulai turun, sehingga kekeringan sudah bisa teratasi," tegasnya.

Sepanjang musim kemarau kemarin, pihaknya secara rutin melakukan pengiriman pasokan air bersih ke wilayah yang masih kesulitan untuk memperoleh air bersih.

"Kemarin kami melakukan pendistribusian  air bersih ke pelosok daerah yang dinilai membutuhkan air bersih," paparnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif