jatimnow alexametrics

Dukung Mahasiswa Jadi Atlet, Kampus ini Bangun Fasilitas Olahraga

Editor : Arif Ardianto Reporter : Farizal Tito
Peresmian sarana olah raga mahasiswa di Kampus Ubaya
Peresmian sarana olah raga mahasiswa di Kampus Ubaya

jatimnow.com - Mendukung program Kementerian Pemuda dan olahraga dalam melahirkan atlet dari dunia perguruan tinggi, Universitas Surabaya (Ubaya) resmikan fasilitas olahraga baru, Senin (5/11/2018).

Rektor Ubaya, Prof Ir Joniarto Parung mengatakan, sarana olahraga yang diberi nama Ubaya Sports Center (USC) itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lapangan basket, futsal, lapangan sepakbola dan lengkap dengan area jogging track.

"Semoga dengan langkah ini Ubaya bisa melahirkan mahasiswa bermental atlet nasional maupun internasional. Ubaya Sports Center ini dibangun di area seluas 11.533 meter persegi, serta dilengkapi dengan tribun penonton yang dapat menampung 650 orang," tutur Prof Ir Joniarto Parung, Senin (5/11/2018).

Prof Joni mengatakan, dengan adanya Ubaya Sports Center, mahasiswa juga tidak perlu lagi menyewa sarana olahraga diluar kampus yang digunakan untuk berlatih.

"Tempat ini merupakan wujud nyata learning beyond the classroom, jadi Ubaya Sports Center sebagai sarana aktualisasi diri bagi mahasiswa dan karyawan dalam bidang olahraga. Artinya, Proses perkuliahan tidak hanya berfokus pada belajar di kelas, tapi mahasiswa bisa kembangkan minat dan bakatnya," paparnya.

Ia menambahkan, selain digunakan oleh para civitas akademika.  Fasilitas Ubaya Sports Center juga terbuka untuk umum dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.

"Kepada mahasiswa, dan pengguna sarana ini kami berpesan agar fasilitas ini digunakan secara maksimal dan dijaga dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Prosesi peresmian sarana olahraga itu ditandani dengan pertandingan persahabatan futsal antara tim futsal Universitas Surabaya (Ubaya) melawan tim futsal infanteri Singosari yang dipimpin Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq selaku Panglima divisi infanteri WR 2 Kostrad Singosari.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif