jatimnow alexametrics

Pulang dari Kawah Ijen, 2 Remaja Tabrak Pohon

Reporter : Erwin Yohanes Hafiluddin Ahmad
Motor korban yang hancur di lokasi kejadian/Foto: Istimewa
Motor korban yang hancur di lokasi kejadian/Foto: Istimewa

jatimnow.com - Dua wisatawan celaka saat perjalanan pulang berwisata dari Kawah Ijen. Satu diantaranya tewas di lokasi kejadian. Sepeda motor yang dikendarai mereka menabrak pohon, Minggu (4/10/2018).

Kecelakaan terjadi di jalan raya masuk area perkebunan Ijen, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi, sekitar pukul 07.00 Wib.

Peristiwa itu merenggut nyawa Rio Taufiq (17), warga Dusun Tapansari, Desa Staten, Kecamatan Cluring.

"Rekannya, Riko Sandi Kristian (17), warga Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, kepala belakang benjol dan patah tulang tangan kiri," jelas Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi, Iptu Ardhi, kepada media.

Awalnya kedua korban perjalanan pulang berwisata dari Kawah Ijen. Mereka mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol P 5825 WX. Rio yang memegang kendali dan Riko duduk di belakang.

"Sesampainya di lokasi, sepeda motor yang dikendarai menabrak pohon. Dimungkinkan rem blong," ungkapnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Kecelakaan ini kemudian dilaporkan warga yang kebetulan melintas, ke polisi. Kedua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun Rio diketahui sudah tewas di tempat kejadian.

"Korban Riko dirawat di rumah sakit. Untuk sementara sepeda motor kami amankan," pungkasnya.

Polisi menghimbau kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Kawah Ijen untuk mengecek kondisi kendaraannya terlebih dahulu.

Sebab jalur menuju Kawah Ijen, melalui Desa Tamansari penuh tanjakan dan turunan serta tikungan tajam.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE