jatimnow alexametrics

12 Ribu Santri Nurul Jadid Makan Ikan Bareng Menteri Susi

Reporter : Erwin Yohanes Mahfud Hidayatullah
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat di Ponpes Nurul Jadid dalam acara makan ikan bersama santri, Jum'at (2/11/2018).
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat di Ponpes Nurul Jadid dalam acara makan ikan bersama santri, Jum'at (2/11/2018).

jatimnow.com - Ribuan santri Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo makan ikan bareng Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Acara makan ikan bersama Menteri Susi ini, dihadiri lebih dari 12 ribu santri dan santriwati Ponpes Nurul Jadid. Acara tersebut bertempat di halaman Universitas Nurul Jadid (Unuja), Jumat (2/11/2018).

Dari pantauan jatimnow.com, sebelum acara dimulai, para santri ini sempat menanti Menteri Susi cukup lama karena keterlambatan pesawat. Namun mereka tidak beranjak dari tempatnya.

 Sebanyak 4,5 ton ikan makarel dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diserahkan ke Ponpes Nurul Jadid.

Ikan tersebut untuk makan bersama para santri, pengurus dan pengasuh Ponpes Nurul Jadid dan Menteri Susi. Selain itu, sebagian ikan dibagikan ke warga sekitar pondok.

Makan ikan bersama santri ini bagian dari Gemarikan (gerakan memasyarakatkan makan ikan) untuk generasi sehat dan cerdas.

Acara ini juga dihadiri Kepala Pesantren Nurul Jadid KH Abdul Hamid beserta pengurus pondok, Wakil Bupati Probolinggo Ahmad Timbul Prihanjoko, Pemred kumparan.com Arifin Asydad, Wapemred jatimnow.com Jajeli Rois, pimpinan pusat Bank BNI, serta tamu undangan lainnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Selain acara makan ikan, juga ada pembekalan entrepreneur dari Gibran Rakabuming, salah satu putra dari Presiden Joko Widodo. Tidak hanya itu, 1 unit kendaraan angkut roda tiga juga diserahkan dari BNI untuk Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Tak ketinggalan, Museum Rekor Indonesia (MURI) juga menyerahkan piagam penghargaan atas acara Makan Ikan oleh Santri Terbanyak.

Makan Ikan bersama Bu Susi dan santri ini kerja bareng Kumparan dan jatimnow.com, didukung BNI dan Gemarikan

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif