jatimnow alexametrics

Polisi Ajak Kiai-Santri Tangkal Pemecah Belah NKRI Melalui Agama

Editor : Arif Ardianto Reporter : Mita Kusuma
Kapolda Jatim Irjend Pol Luki Hermawan saat bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor.
Kapolda Jatim Irjend Pol Luki Hermawan saat bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor.

jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Rabu (31/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolda yang baru menjabat beberapa bulan ini menemui para pengurus Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, termasuk KH Abdullah Sahal.

Pada kesempatan itu, Luki menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya itu untuk menangkal berbagai pihak yang sengaja ingin memecah belah NKRI melalui agama.

"Saya ingin Pak kiai dan para santri ikut menangkal mereka yang ingin memecah belah (NKRI) melalui agama," kata Luki seusai bersilaturrahmi.

Menurut Luki, sengaja melakukan kunjungan ke berbagai pondok pesantren di Jawa Timur karena dunia pesantren telah banyak melahirkan para tokoh Islam, pahlawan, dan memiliki banyak santri.

"Ini memang program saya ke pondok pesantren di seluruh Jawa timur. Banyak tokoh lahir dari pesantren," katanya.

Selain itu, Luki juga menyampaikan pesan kepada Kapolres jajaran Korwil V yang terdiri dari Kapolres Ponorogo, Kapolres Madiun, Kapolres Madiun Kota, Kapolres Pacitan, Kapolres Ngawi dan Kapolres Magetan).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kapolres jajaran ini diminta terus meningkatkan komunikasi dengan para ulama, habib dan tokoh masyarakat.

"Rangkul beliau-beliau agar tidak terpengaruh dengan berita-berita yang menyesatkan, berita bohong, atau pun hate speech (ungkapan kebencian)," pungkasnya.

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif