jatimnow alexametrics

Salurkan Bantuan Air Bersih, Polisi Modifikasi Mobil Patroli

Reporter : Erwin Yohanes Bramanta Pamungkas
Petugas melayani kebutuhan air warga, melalui mobil patroli yang telah dimodifikasi
Petugas melayani kebutuhan air warga, melalui mobil patroli yang telah dimodifikasi

jatimnow.com - Bencana kekeringan yang melanda beberapa desa di Trenggalek, membuat Polsek Tugu, Kabupaten Trenggalek melakukan patroli kemanusiaan.

Dalam kegiatan ini polisi memodifikasi mobil yang biasa digunakan berpatroli, dengan menambah tangki air berukuran 2.200 liter.

Atap mobil dibongkar sehingga tangki air bisa dipasang. Dengan mobil ini mereka menyuplai ke sejumlah desa, yang membutuhkan air bersih.

Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto mengatakan, patroli kemanusiaan ini sudah dilakukan sejak September lalu.

Kebutuhan air bersih bagi masyarakat diambilkan dari PDAM setempat. Kemudian menggunakan mobil patroli modifikasi, mereka mendistribusikan ke desa yang mengalami kekeringan.

"Pihak desa cukup menghubungi kami jika mereka membutuhkan pasokan air bersih," ujarnya Minggu (22/10/2018).

Sesuai data di wilayah Kecamatan Tugu sedikitnya terdapat 15 desa yang mengalami krisis air bersih. Diantaranya adalah Desa Banaran, Prambon, Gondang dan Nglinggis.

Debit sumur milik masyarakat berkurang saat musim kemarau dan tinggal menyisakan sedikit air yang berwarna keruh. Selain itu sejumlah sumber air yang ada juga kering.

Selama ini masyarakat harus berjalan mencari air bersih, atau membeli air untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. "Ini gratis warga tidak perlu membayar berapa pun," imbuhnya.

Kegiatan patroli kemanusiaan ini akan terus dilakukan oleh Polsek Tugu, hingga memasuki musim penghujan tiba.

Masyarakat cukup menghubungi polsek, untuk memperoleh suplai air bersih sesuai kebutuhan. "Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat," pungkas Bambang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif