jatimnow alexametrics

800 Personel Gabungan Disiagakan untuk Pilkades Serentak di Blitar

Reporter : Erwin Yohanes CF Glorian
Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha, melakukan pemeriksaan pasukan
Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha, melakukan pemeriksaan pasukan

jatimnow.com - Dari 31 desa yang akan menggelar Pilkades serentak, Polres Blitar wajib menjamin keamanan 23 desa dari 12 Kecamatan di Kabupaten Blitar yang masuk wilayah hukumnya.

Untuk itu, lebih dari delapan ratus personil gabungan diterjunkan untuk pengamanan.

Jumlah ini terdiri dari 483 personel polisi, 150 TNI dan lebih dari 300 Linmas. Tiap desa penyelenggara Pilkades akan disiagakan 21 personil.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Rata semua. Satu Polsek akan ada satu perwira pendamping dan ditiap rayon akan dipandu oleh perwira menengah," kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha, Senin (08/10/2018).

Dari enam belas kecamatan yang masuk wilayah hukum Polres Blitar, desa di Kecamatan Binangun, Wates, Wlingi dan Sutojayan tak menggelar Pilkades. Para petugas kini sudah mulai diterjunkan ke TPS.

Kata Anis, pengamanan di Desa Pojok, Kecamatan Garum, dan Desa Banjarsari, Sumberagung serta Sidomulyo di Kecamatan Selorejo akan di perketat.

Pengamanan di empat desa ini akan dipantau, sebab sering terjadi terjadi pungutan suara ulang (PSU) seperti di Desa Pojok beberapa waktu lalu.

"Garum dan Selorejo akan kita perketat. Akan kita monitor lebih ketat," kata Anis.

Ia menambahkan, pengamanan pilkades berlangsung selama persiapan hingga pasca pemilihan. Ia berharap, masyarakat lebih dewasa dalam berdemokrasi sehingga tak menimbulkan ancaman keamanan.

"Mari kita sama-sama ciptakan demokrasi yang aman dan damai," tandas Anis.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif