Mahasiswa dan Dosen Unusa Surabaya Salat Gaib untuk Korban Gempa Palu

jatimnow.com - Sebanyak 150 orang yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar salat gaib untuk korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rektor Unusa, Prof Jazidie ditemui usai salat gaib menjelaskan, doa khusus ini diperuntukkan bagi warga Palu dan Donggala yang menjadi korban gempa dan Tsunami.

"Kami mendoakan semoga Allah memberikan hidayah kepada para korban bencana alam ini. Bagi korban yang wafat diberikan jalan yang lapang dan keluarga yang ditinggalkannya memperoleh hidayah yang lebih besar dari cobaan tersebut," ujar Prof Jazidie, aula Fastron lantai tiga, Selasa (31/7/2018).

Selain prihatin, Jazidie juga mendoakan agar korban yang rumahnya rusak, segera mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

"Semoga mereka diberi ketabahan dan kesabaran, serta mendapatkan pertolongan yang maksimal dari Allah melalui Pemda maupun masyarakat sekitar," ujar Prof Jazidie.

Tidak hanya salat gaib, Unusa juga menggalang donasi bantuan bagi korban selamat yang berada di pengungsian.

Aini Mustaghfira, Ketua BEM Unusa mengatakan donasi telah dibuka sejak kemarin dan nantinya akan disumbangkan melalui PWNU Jatim.

"Kami berharap donasi yang kita himpun ini mendapat jumlah besar, mengingat kejadian dan kerusakan yang ada disana sangat parah. Semoga bisa mengurangi sedikit beban bagi mereka," ungkap Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan ini.






Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top