jatimnow alexametrics

Jelang Pilpres 2019, Sandiaga Uno Sebut Kepala Daerah Harus Independen

Editor : Edwin Fajerial Reporter : Avirista Midaada
Cawapres Sandiaga Uno sapa masyarakat Kota Malang /Avirista Midaada
Cawapres Sandiaga Uno sapa masyarakat Kota Malang /Avirista Midaada

jatimnow.com - Bakal calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno berkomentar soal kepala daerah yang mendukung pasangan tertentu.

Seperti diketahui jika Gubernur Papua, Lukas Enembe; Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi; Gubernur Banten, Wahidin Halim telah menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut Sandiaga Uno, sesuai aturan yang ada menyatakan gubernur dan wakil gubernur harus independen.

"Gubernur dan Wagub harus independen. Tugas kepala daerah membangun wilayah," ujarnya ditemui saat sharing bersama pelaku ekonomi digital dan kreatif di Kota Malang, Rabu (12/9/2018).

Ia mengingatkan kepala daerah baik gubernur, wali kota, maupun bupati untuk fokus bekerja mengurus rakyatnya.

"Mereka dipilih melalui proses pemilihan melelahkan. Mereka tugasnya membangun ekonomi, membuka lapangan kerja, dan memastikan harga - harga terjangkau," lanjutnya.

Bila ada kepala daerah yang terlibat dukung mendukung pasangan calon capres dan cawapres tertentu, Sandi menyebut itu akan memecah daerah yang dipimpinnya.

"Kalau mereka tertarik keberadaan ikut pilpres, akan semakin membelah (masyarakat) di wilayah tersebut," terang Sandi menanggapi keterlibatan kepala daerah dalam tim kampanye.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif