jatimnow alexametrics

Pesan Mensos Dihadapan Ribuan Anak dan Keluarga

Reporter : Erwin Yohanes
Menteri Sosial Idrus Marham
Menteri Sosial Idrus Marham

jatimnow.com - Menteri Sosial Idrus Marham ikut bermain bersama anak-anak di acara Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia 2018 di Bumi Perkemahan Cibubur. Mensos pun menyampaikan pesan-pesannya bagi anak-anak hingga orang dewasa.

Di acara Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia 2018, pada Minggu (12/8/2018), diikuti 6.000 peserta terdiri dari 2.500 anak-anak berprestasi dan 1.500 keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH). Juga anak-anak disabilitas hingga relawan sosial, pendamping PKH maupun petugas panti.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Dihadapan peserta, kegiatan tersebut pertama, untuk memotivasi anak-anak bahwa, kesuksesan tidak hanya bergantung pada fasilitas yang tersedia.

"Prestasi yang tinggi dapat diraih karena adanya ketekunan, kegigihan dalam berjuang dan berusaha, serta kerja keras pantang menyerah," kata Mensos Idrus Marham.

Kedua, mendorong lahirnya tradisi prestasi dalam diri anak-anak dan menjadikan prestasi sebagai instrumen yang dapat meningkatkan produktifitas.

"Melalui prestasi, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga angka kemiskinan dapat ditekan," ujarnya.

Ketiga, menebar benih-benih kemandirian masa depan. "Sehingga dapat mengangkat dari kondisi kemiskinan keluarga yang permanen," terangnya.

Acara Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia 2018 dikemas unik dan didesain dengan menggunakan pendekatan galaksi alam semesta. Permainan tersebut menarik bagi anak-anak agar gembira, penuh warna dan disertai kegiatan dan pengalaman seru.

Panggung utama (planet Matahari) yang dikelilingi 9 planet yakni, Planet Gerak (prestasi olah raga), Planet Ilmu (Prestasi Akademik), Planet Hati (prestasi keagamaan), Planet Seni (prestasi seni dan budaya), Planet Hati (prestasi yang unik), Planet Kreatif (produk ekonomi kreatif), Planet Dolanan (permainan tradisional), Planet Ceria (permainan anak-anak) dan Planet Kuliner (aneka makanan produk KPM yang sudah graduasi).

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif