jatimnow alexametrics

Nobar Film '22 Menit', Kapolda Jatim: Teroris Harus Kita Lawan Bersama

Reporter : Erwin Yohanes
Kapolda berfoto bersama di lobi bioskop.
Kapolda berfoto bersama di lobi bioskop.

jatimnow.com - Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jawa Timur menggelar nonton bareng (nobar) film berjudul '22 Menit' di bioskop.

Pemutaran film 22 Menit yang menceritakan pengungkapan kasus terorisme itu, diharapkan menjadi inspirasi polisi. Serta mengajak masyarakat untuk menjadikan teroris adalah musuh bersama.

"Film ini menjadi inspirasi buat kita dalam menangani suatu perkara teroris. Tentunya kita dengan seluruh Forpimda, ada pak Pangdam (Pangdam V Brawijaya), ada pak Kajati, Ka PT (Kepala Pengadilan Tinggi), ada pak gubernur yang diwakili. Ya mudah-mudahan bisa berempati lah kita menangani persoalan teroris," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di sela nobar film 22 Menit di Bioskop XXI Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Kamis (19/7/2018) malam.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ia menambahkan, pemutaran film tersebut juga diharapkan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan di sekitarnya. Serta menjadikan teroris sebagai musuh bersama.

"Harus ada kepekaan pada lingkungan yang terkecil pun. Ada babinsa, ada bhabinkamtibmas, ada kepala desa. Kalau ada orang yang berperilaku yang aneh-aneh dan menyimpang seperti menyendiri, tidak berkomunikasi, ya laporkan pada kita. Nanti kita dalami," tuturnya.

Kapolda berharap, agar pelaku terorisme dituntut di pengadilan dan dihukum seberat-beratnya.

"Bahaya teroris menjadi ancaman kita bersama. Teroris harus kita lawan bersama, musuh kita bersama," tegasnya.

Nobar film 22 Menit ini dihadiri Kapolda, Wakapolda dan pejabat utama Polda Jatim. Pangdam V Brawijaya dan pejabat utama di jajaran Kodam. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan pejabat utamanya. Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Juga hadir Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan. Para pejabat utama polrestabes dan kapolsek jajaran Polrestabes Surabaya. Pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya. Serta masyarakat umum.

Selain nobar, masyarakat juga swafoto di photobooth. Termasuk foto bareng dengan anggota Tim Respati Satreskrim Polrestabes Surabaya yang berpakaian lengkap disertai dengan senjata laras panjang.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif