Liputan Haji 2018

Kaca Bus Jamaah Haji di Surabaya Pecah, Polisi: Bukan Dilempar Batu

jatimnow.com - Misteri pecahnya kaca salah satu bus pengangkut rombongan haji di Surabaya akhirnya terungkap. Dugaan awal, kaca bus itu pecah akibat lemparan batu.

Polrestabes Surabaya sudah mendapat titik terang terkait foto kaca bus pecah tersebut. Hal ini setelah Polrestabes Surabaya meminta keterangan sopir bus. Hasilnya, tidak ada pelemparan yang menyebabkan kaca bus itu pecah.

"Memang benar salah satu kaca bus itu pecah. Tapi bukan pecah karena di lempar seseorang. Penyebabnya, silahkan ke Kasat Intelkam," sebut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Kamis (19/7/2018).

Terpisah, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Benny Pramono menyatakan, setelah memeriksa sopir bus, terungkap bahwa salah satu kaca bus itu pecah akibat faktor lain dan bukan di lempar oleh orang lain. Bisa karena faktor panas, bisa pula akibat kaca bus yang memang sebelumnya sudah cacat.

"Itu terungkap setelah sopir bertanya kepada pengemudi bus di belakangnya yang masuk dalam rombongan. Dan tidak ada orang yang melempar," beber Benny.

Hal itu diperkuat tidak adanya batu, kerikil maupun benda keras lainnya yang ada di dalam bus. Kemudian, dalam pecahan kaca yang masuk ke dalam bus, juga tidak ada retakan bentuk lemparan.

"Dan terpenting, jamaah tidak ada yang luka sama sekali," tegas Benny.

Sementara, dari informasi yang digali jatimnow.com, bus tersebut diketahui dikemudikan oleh Dery (32) warga Prorong, Sidoarjo. Kaca bus itu pecah di bagian kanan, nomor 3 dari belakang. Pecahnya kaca diinformasikan di Jalan Raya Jemursari di depan Showroom Daihatsu. Bus itu melaju di lajur paling kanan dengan tujuan Bandara Internasional Juanda dengan urutan ke 9 dalam rombongan.

Bus itu terus melaju ke Bandara Juanda meski salah satu kacanya pecah. Sejumlah jamaah yang ada di dalam bus juga sempat kaget setelah melihat kaca itu tiba-tiba pecah. Setelah mengantar rombongan jamaah haji hingga Bandara Juanda, bus kembali ke bengkel Damri untuk diganti kacanya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top