jatimnow alexametrics

Warga Sidoarjo Menjadi Korban Tenggelamnya Kapal Lestari Maju

Editor : Budi Sugiharto Reporter : Arry Saputra
Hari Lasmono semasa hidup/Foto: dok keluarga
Hari Lasmono semasa hidup/Foto: dok keluarga

jatimnow.com - Satu diantara 24 korban meninggal dunia kapal KM Lestari Maju adalah warga Sidoarjo. Dia adalah Hari Lasmono (49), karyawan PT ASDP Indonesia Ferry yang menjabat sebagai Supervisi ASDP Pamatata.

Istri korban, Eni Koestiani (50) menceritakan bahwa suaminya sebelumnya menumpang kapal KM Lestari dengan tujuan untuk pulang ke mess Pamatata.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

"Awalnya suami saya telepon sebanyak dua kali, ngasih kabar waktu ombak semakin membesar, terus waktu saya telepon lagi suami saya bilang keadaan kapal terguncang," terang Eni saat ditemui jatimnow.com di rumah duka di Taman Aloha, Rabu (4/7/2018).

Jenazah suaminya, kata Eni, diperkirakan akan tiba di rumah duka pada petang hari. "Jenazah suami saya diberangkatkan dari Makassar jam 06.00 WIB, kira-kira nanti maghrib baru datang ke rumah. Infonya tadi masih dalam penghormatan terakhir di kantor Pelabuhan Bira," pungkasnya.

Sementara dari data perkembangan kecelakaan KM Lestari Maju pada Selasa (3/7) dan jumlah korban hingga pukul 23.00 Wita tercatat korban tewas sekarang sudah 24 orang, 74 orang selamat, 41 orang masih dicari.

Sesuai manifes jumlah penumpang 139 orang dan 48 unit kendaraan. KM Lestari Maju mengalami kerusakan mesin saat akan berlabuh di Pelabuhan Pamatata, Selayar setelah berangkat dari Pelabuhan Bira, Bulukumba sekitar pukul 12.15 Wita pada Selasa (3/7).

Reporter: Arry Saputra
Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif