jatimnow alexametrics

Operasi Zebra Semeru

Polisi Beri Reward Minyak Goreng Bagi Pengendara Taat Lalu Lintas di Mojokerto

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Arpan Bachri saat memberi reward (Foto-foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Arpan Bachri saat memberi reward (Foto-foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Mojokerto - Satlantas Polres Mojokerto menggelar Operasi Zebra Semeru 2021 di Jalan Raya Gajah Mada, wilayah setempat. Pengendara yang taat lalu lintas diberi hadiah minyak goreng.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Arpan Bachri mengatakan, Operasi Zebra Semeru digelar mulai 15 sampai 28 November 2021.

"Kami melaksanakan dua kegiatan yakni preemtif dan preventif untuk meningkatkan kamseltibcarlantas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," ujar Arpan, Jumat (26/11/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Arpan menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi operasi zebra kepada semua elemen masyarakat mulai dari pelajar hingga pegawai pabrik.

"Selain sosialisasi kamseltibcarlantas kami juga melakukan sosialisasi prokes (protokol kesehatan)," jelas dia.

Dalam operasi yang digelar di depan Mapolres Mojokerto itu, banyak pengendara motor yang dihentikan lantaran melanggar peraturan lalu lintas, salah satunya tidak memakai helm.

"Kami memberikan surat teguran yang melanggar seperti tidak memakai helm dan meminta menelepon orangtua, baik ibu atau ayah untuk meminta maaf kesalahan yang diperbuat dan tidak mengulangi yang sama," papar Arpan.

Dan bagi pengendara motor yang tertib diberikan reward berupa minyak goreng. Sedangkan bagi pelanggar, diberikan surat teguran meski juga mendapatkan minyak goreng.

"Kami memberikan minyak goreng kepada masyarakat. Operasi zebra ini juga untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19 yang belum usai," papar dia.

Alumni Akpol Tahun 2012 ini berharap, masyarakat Kabupaten Mojokerto tetap mematuhi peraturan lalu lintas, menjaga protokol kesehatan dan bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Tetap patuhi peraturan lalu lintas dan selalu menjaga protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambahnya.

Sementara salah satu pengendara motor yang menerima reward, Maimunah berterima kasih kepada Satlantas Polres Mojokerto.

"Terima kasih pak polisi. Minyak goreng ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga," ucap Maimunah.

Pengendara yang melanggar lalu lintas diberi surat teguran oleh Satlantas Polres MojokertoPengendara yang melanggar lalu lintas diberi surat teguran oleh Satlantas Polres Mojokerto

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif