jatimnow alexametrics

Terpeleset saat Cari Kroto, Sanudi Hilang Tenggelam di Sungai Pasuruan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Pencarian korban tenggelam di Pasuruan (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)
Pencarian korban tenggelam di Pasuruan (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Seorang pencari kroto atau telur semut rangrang hilang tenggelam terseret derasnya arus ketika menyeberangi hulu sungai daerah aliran Sungai Rejoso di Desa Galih, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/11) sore.

Korban hilang diketahui bernama Sanudi (49). Saat itu korban diketahui mencari kroto di pinggiran sungai bersama Ulum (21), menantunya.

"Kejadiannya itu kemarin sekitar pukul 15.00 WIB dan dilaporkan ke kami saat Maghrib. Jadi saat itu korban yang menyeberang sungai, terpeleset kemudian jatuh terbawa arus sungai dan hilang tenggelam," jelas Plt Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris, Jumat (26/11/2021).

Saat hanyutnya Sanudi, usaha pencarian langsung dilakukan oleh menantunya. Namun usahanya tidak berhasil.

Karena putus asa, Ulum pun kemudian meminta tolong ke Kepala Desa Galih dan warga. Usaha penyisiran yang dilakukan lebih banyak orang masih belum menemukan tubuh korban. Meskipun begitu, warga berhasil menemukan pakaian korban yang terlepas.

"Jumat pagi ini kita kembali melakukan pencarian dari TKP terpelesetnya korban, sampai ke bawah aliran sungai di bawa Desa Galih, melewati Desa Klakah, sampai masuk di kawasan Kecamatan Winongan," ungkapnya.

Potensi SAR yang melakukan penyisiran juga melibatkan banyak elemen, mulai dari BASARNAS, BPBD, jajaran Forkopimka Pasrepan, dibantu beberapa unsur relawan mulai dari Parpol, NU hingga komunitas dari masyarakat umum serta warga Desa Galih.

"Kami berharap korban segera ditemukan," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif