jatimnow alexametrics

Dari OB dan Kurir, Ikhsanudin Kini Sukses Usai Gabung Mitra Pansaka

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Ikhsanudin Mitra Pansaka
Ikhsanudin Mitra Pansaka

jatimnow.com - Di saat banyak pelaku usaha gulung tikar akibat Pandemi Covid-19, usaha Ikhsanudin justru semakin berkembang dan meningkat. Omzet penjualan pria asal Cilacap, Jawa Tengah ini semakin meningkat saat pandemi.

"Saya jualan produk minuman kesehatan dari Pansaka," tutur Ikhsan dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (25/11/2021).

Di saat pandemi, banyak orang yang membeli produk minuman kesehatan untuk menambah imun tubuh. Salah satunya produk minuman kesehatan dari Pansaka yang dipasarkan Ikhsanudin. Omzet penjualannya meningkat ratusan juta sebulan selama pandemi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurut bapak satu anak ini, dirinya bisa sukses seperti sekarang berkat Pansaka. Sebelum sukses, dia sempat bekerja sebagai office boy (OB) dan kurir barang di Jakarta.

"Tahun 2013 setelah lulus sekolah di Cilacap, saya merantau ke Jakarta untuk tambah pengalaman," terang Ikhsan-sapaan akrabnya.

Namun karena sakit, Iksan berhenti bekerja pada Tahun 2016. Sempat menganggur selama dua tahun, pria kelahiran 1994 ini akhirnya bergabung menjadi mitra Pansaka.

"Bulan Maret Tahun 2019 saya diajak gabung Pansaka sama teman, tapi saya masih ragu dan belum paham cara pemasaran produknya," jelas Suami dari Lisa Arianti tersebut.

Ikhsan baru memutuskan bergabung sebagai mitra Pansaka pada bulan Juni tahun 2019. Empat bulan dia mengamati perkembangan teman yang lebih dulu gabung Pansaka ternyata berhasil, akhirnya dia memutuskan bergabung jadi mitra Pansaka.

Saat awal memutuskan gabung sebagai mitra Pansaka, Iksan sempat bimbang karena tidak mempunyai cukup modal.

"Saat itu saya hanya punya uang 3 juta rupiah, itu pun buat jaga jaga biaya persalinan istri yang akan melahirkan," tutur dia.

Namun berkat kenekatan dan keinginannya untuk sukses, bermodal Rp 3 juta Iksan akhirnya bergabung dengan Pansaka.

Awal menjadi mitra Pansaka, Ikhsan hanya mampu menjual produk tidak lebih dari 10 per bulannya. Namun berkat kegigihan dan banyaknya relasi yang dimiliki, omzet penjualannya semakin meningkat. Puncaknya saat wabah Covid-19 masuk ke Indonesia awal Tahun 2020.

"Saat pandemi penjualan saya meningkat drastis, ratusan produk minuman kesehatan terjual," ungkap Ikhsan.

Hingga saat ini, dua tahun lebih dirinya menjadi mitra Pansaka. Selain sukses dan mapan secara perekonomian, Iksan juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

"Waktu pandemi kemarin banyak teman yang kena PHK, saya ajak gabung Pansaka jadi reseller, alhamdulillah sekarang mereka sudah enak dapat penghasilan," tambah dia.

Saat ini Ikhsan sudah memiliki 7000 lebih reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk penghasilan mencapai ratusan juta sebulan. Dari Pansaka Ikhsan mengaku bisa membeli rumah, mobil dan mencukupi kebutuhan keluarga.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif