jatimnow alexametrics

Jalan Menuju Bromo Melalui Sukapura Tertutup Longsor

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mahfud Hidayatullah
Tebing longsor di Kecamatan Sukapura menuju Wisata Gunung Bromo.
Tebing longsor di Kecamatan Sukapura menuju Wisata Gunung Bromo.

Probolinggo - Dua jam diguyur hujan lebat, tebing di Kecamatan Sukapura yang merupakan akses menuju Wisata Gunung Bromo dilaporkan longsor, Rabu (24/11/2021).

Koordinator Pusdalop Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Probolinggo, Aris Setiawan mengatakan, hujan lebat terjadi di Kecamatan Sukapura sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

"Hujan deras kurang lebih sekitar dua jam. Sehingga ada tebing yang terjadi longsor," kata Aris saat dihubungi Rabu petang.

Dari informasi yang diterima, sejumlah material longsoran menutup jalur menuju Gunung Bromo.

"Bencana titik longsoran di Sukapura berada di Jalan Desa Sapi Kerep hingga Wonokerto," ungkap Aris.

Saat ini, lanjut Aris, tim BPBD bersama TNI, Polri, dan dibantu masyarakat sekitar, tengah melakukan pembersihan di lokasi terjadinya longsor.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Untuk saat ini akses jalan hanya bisa dilewati satu ruas jalan saja," tegasnya.

Lanjut Aris, besok pagi rencananya alat berat akan diterjunkan ke lokasi untuk membersihkan meterial longsoran di beberapa titik bencana.

"Dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa. Kami berharap agar pelintas jalan lebih berhati-hati karena kondisi jalur licin," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE