jatimnow alexametrics

Heboh Penampakan Buaya Muara di Sungai Kalibaru, Banyuwangi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Buaya muara yang ditangkap di Sungai Kalibaru, Banyuwangi
Buaya muara yang ditangkap di Sungai Kalibaru, Banyuwangi

Banyuwangi - Warga Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi dihebohkan dengan penemuan seekor buaya muara yang tersangkut dalam jala ikan di muara Sungai Kalibaru.

Kepala Dusun Krajan, Desa Barurejo, Frendi Robi (46) menyebut, buaya sepanjang kurang lebih 130 sentimeter dan berat sekitar 15 kilogram itu ditangkap warga sekitar 19.30 WIB, Selasa (23/11/2021).

Tarmidi yang saat itu berada di lokasi meminta bantuan warga yang rumahnya dekat lokasi. Kemudian ada 5 orang yang datang dan berusaha mengamankan buaya. Buaya itu ditutup kepalanya dengan kain dan kedua kakinya diikat dengan tali.

"Setelah berhasil ditangkap, buaya itu dibawa ke Pos Ramli Siliragunhg," terang Tarmidi, Rabu (24/11/2021).

Pihak Pos Ramli lalu menghubungi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banyuwangi.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah V Banyuwangi, Purwantono mengatakan, selama dia bertugas di Bumi Blambangan, baru pertama ini mendapat penyerahan buaya muara.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Ini baru pertama kali saya menerima buaya yang diserahkan warga, selama saya bertugas di Banyuwangi," tegas dia.

Purwantono menambahkan, buaya itu sudah diamankan di Kantor BKSDA Banyuwangi. Selanjutnya dia akan berkoordinasi dengan BBKSDA Jawa Timur. Sebab di Banyuwangi tidak punya tempat yang aman untuk hewan seperti buaya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif