jatimnow alexametrics

BIN Gelar Vaksin Kedua Covid-19 Door To Door di NTB Demi Target Herd Immunity

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
BIN Gelar Vaksin Kedua Covid-19 Door To Door di NTB Demi Target Herd Immunity

Mataram - Presiden Joko Widodo menargetkan 70 persen populasi penduduk Indonesia telah divaksin agar tercapai kekebalan komunal atau Herd Immunity.

BIN melalui 34 BIN Daerah Se-Indonesia termasuk BIN Daerah NTB terus melakukan upaya percepatan vaksinasi.

Seperti diketahui, hingga tanggal 22 November 2021, capaian vaksinasi di Indonesia baru sebesar 64,56% dosis pertama dan 42.86% dosis kedua. Khusus Provinsi NTB, saat ini telah mencapai 71,21% dosis pertama dan 39,25% dosis kedua.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto mengatakan walaupun capaian vaksinasi dosis pertama di NTB lebih tinggi dari nasional, tetapi capaian dosis kedua lebih rendah.

Oleh karena itu, BIN Daerah NTB melakukan percepatan vaksinasi sejak tanggal 17 November di 10 Kabupaten/Kota Se-NTB.

"Percepatan vaksinasi oleh BIN Daerah NTB menargetkan pelajar/santri serta masyarakat umum dengan door to door. Capaian vaksinasi hingga hari ini tanggal 22 November 2021 pukul 17.30 Wita yakni 13.585 dosis atau 86,63% dari target 15.680 dosis," katanya dalam siaran pers ke redaksi, Rabu (24/11/202).

Sebelumnya, BIN Daerah NTB juga telah melaksanakan vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota sebanyak 16.702 dosis sejak September-Oktober 2021.

"Apabila ditambah dengan kegiatan vaksinasi sampai dengan akhir Desember 2021 sejumlah 44.700 dosis maka jumlah total vaksinasi yang akan disalurkan sebanyak 61.402 dosis," jelasnya.

"Kita akan terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat," imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 di Ponpes Islahudiny disambut antusias ratusan santri dan santriwati. Ratna salah satu santriwati mengatakan setelah divaksinasi tahap 2 merasa tenang.

"Saya dan teman teman merasa aman," ungkapnya.

Selain merasa aman dalam beraktivitas, Ratna mengharapkan tidak ada masalah dengan vaksinasi.

"Semoga tidak ada Covid lagi," tukasnya.

Pimpinan Ponpes Al Islahuddiny Kediri Lombok, TGH Mukhlis Ibrahim menyampaikan terima kasih banyak kepada BIN Daerah NTB yang telah melaksanakan vaksinasi tahap 2.

"Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara dengan sukses," paparnya.

PP Islahuddiny Kediri selalu mendukung program pemerintah termasuk program kesehatan vaksinasi Covid 19 mulai tahap 1 dan tahap 2. Dukungan ini sebagai antisipasi penyebaran Covid 19 di Indonesia.

"Program Pak Kabin bagus kita dukung," ujarnya

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif