jatimnow alexametrics

Gekrafs Jatim Gelar Turnamen Handball Super League 2021

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Turnamen Handball Super League
Turnamen Handball Super League

Surabaya - Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Jawa Timur menggelar turnamen Handball Super League 2021 di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (22/11).

Kegiatan ini digelar sebagai momentum untuk memeriahkan Hari Pahlawan.

Empat tim yang berlaga di ajang ini adalah Giri Handball Club Gresik, Cobra Handball Club Malang, Arsura Handball Club Surabaya dan Lamongan Handball Club Lamongan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Olahraga handball atau bola tangan yang kini telah berusia 103 tahun ini sepintas memang mirip dengan futsal. Jumlah pemainnya maupun ukuran lapangannya juga sama. Hanya saja jika futsal menggunakan kaki untuk bermain, namun handball tentu menggunakan tangan.

Ketua Gekrafs Jatim, Septrianto Maulana mengungkapkan digelarnya event Handball Super League merupakan wujud nyata dalam mendorong sektor olahraga di masa pandemi.

"Selama ini banyak yang masih belum tahu turnamen bola tangan. Karena itu melalui event ini kami perkenalkan jika olahraga ini sebenarnya cabor yang sudah tua di dalam KONI," kata Ryan.

Dia berharap adanya Handball Super League muncul atlet dan bibit unggul yang nantinya bisa mencatatkan prestasi baik di level nasional maupun Internasional.

"Olahraga merupakan satu dari 17 subsektor kreatif yang ada di dalam Gekrafs. Eksistensi olahraga ini harus terus kita dukung agar para atletnya semakin termotivasi," ujarnya.

Kepala Seksi Olahraga Pendidikan dan Prestasi Dispora Jatim, Nurul Ansori mengapresiasi kegiatan liga bola tangan yang digelar oleh Gekrafs Jatim.

Dia berharap Gekrafs kedepan semakin kongkrit dalam mendukung perkembangan olahraga di provinsi yang memiliki motto Jer Basuki Mawa Beya.

"Kami berdoa agar cabor bola tangan juga bisa menjadi juara umum seperti 11 cabor lainnya pada PON 2024 di Aceh mendatang," kata pria yang juga pelatih selam tersebut.

Sementara itu, pada debut liga bola tangan mempertemukan antara tuan rumah Arsura Handball club Surabaya melawan Cobra handball club Malang. Tuan rumah Arsura HC berhasil melibas lawannya dengan skor 25-22.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif