jatimnow alexametrics

Longsor di Ponorogo, 8 Keluarga Diungsikan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Longsor di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo
Longsor di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo

Ponorogo - Longsor terjadi di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. 8 keluarga yang menempati rumah di dekat titik longsor terpaksa diungsikan.

"Ada delapan keluarga kami diungsikan karena rumahnya berada tidak jauh dari titik longsor," ujar Kapolsek Slahung, AKP Hariyono, Sabtu (20/11/2021).

Hariyono menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir Desa Tugurejo diguyur hujan. Puncaknya pada Jumat (19/11/2021) malam hingga Sabtu (20/11/2021) dinihari.

Tebing di jalur penghubung antar Desa Tugurejo dan Dukuh Kali Gondang, Desa Gemaharjo, Pacitan akhirnya ambrol. Akibatnya, jalur alternatif dari Ponorogo menuju Pacitan itu tertutup.

"Itu jalur alternatif menuju Pacitan. Tetapi warga sekitar yang biasa melintas tidak bisa melewatinya," ungkapnya.

Hariyono memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa serta longsor susulan, koordinasi dengan instansi terkait termasuk Pemdes Desa Tugurejo sudah dilakukan.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, delapan keluarga kami diungsikan. Karena rumah mereka berada tidak jauh dari titik longsor," tegas dia.

Para personil Polsek Slahung juga sudah diturunkan ke titik lokasi longsor untuk membantu warga.

"Kami bersama masyarakat, Koramil Slahung dan Pemdes Desa Tugurejo bergotong royong membersihkan longsoran yang menutup jalan. Sehingga jalan dapat gunakan kembali sebagaimana mestinya," tandas Hariyono.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif