jatimnow alexametrics

Budak Sabu di Surabaya Disergap saat Asyik Main Game

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Kolase budak narkoba dan sabu yang diamankan Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya
Kolase budak narkoba dan sabu yang diamankan Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya

Surabaya - Seorang pengguna narkoba jenis sabu diamankan Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dia disergap saat sedang asyik main game.

Ketika dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu poket sabu seberat 0,24 gram yang disimpan pelaku di dalam sarung bantal.

Pelaku yang diketahui bernama Yoris (23), warga Bendul Merisi, Surabaya itu akhirnya tidak bisa mengelak. Bersama barang bukti, dia langsung digiring ke mapolres untuk diperiksa.

Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Hendro Utaryo menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku itu dilakukan pada Selasa (16/11/2021) malam.

"Yang bersangkutan ini tinggal di daerah Bendul Merisi. Kemudian kami lakukan penggerebekan. Saat kami masuk ke dalam rumahnya, dia sedang main game sambil tiduran," jelasnya, Sabtu (20/11/2021).

"Kemudian kami lakukan penggeledahan di dalam kamarnya. Dan kami temukan satu poket sabu yang disimpan pelaku di sarung bantal," tambah Hendro.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku membeli sabu itu kepada seorang pengedar berinisial RK. Pelaku mengaku sudah sejak lima bulan lalu rutin membeli sabu tersebut.

Pelaku berdalih, mengonsumsi barang terlarang tersebut agar staminanya saat bekerja menjadi buruh pabrik selalu terjaga.

"Tersangka ini merupakan pengguna. Pengakuannya saat ini masih akan kami dalami dan kembangkan lagi, untuk memburu pengedar yang selama ini menyuplai sabu ke tersangka," tandas Hendro.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE