jatimnow alexametrics

Puluhan Siswa SLB Kota Mojokerto Terima Beasiswa dan Seragam dari Ning Ita

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Puluhan Siswa SLB Kota Mojokerto Terima Beasiswa dan Seragam dari Ning Ita

Kota Mojokerto - 35 siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) ACD Pertiwi di Kelurahan Kranggan mendapatkan beasiswa pendidikan dan bantuan seragam dari UPZ Kid's SDN Kranggan 1-5 Kota Mojokerto.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama anak-anak dari SDN Kranggan 1-5 saat kegiatan Jumat Barokah.

"Saya mengajak anak-anak UPZ Kid's dari SDN Kranggan 1 sampai dengan 5 untuk menyerahkan secara langsung uang yang terkumpul kepada 35 anak disabilitas kurang mampu, sehingga bisa digunakan sebagai beasiswa atau membantu pendidikan mereka," kata Ning Ita dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (20/11/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Diketahui, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga telah berupaya agar seluruh sekolah dibawah naungan Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) maupun Kementerian Agama untuk bergerak bersama dalam kegiatan sosial melalui UPZ Kid's.

"Jadi kita tanamkan jiwa kesetiakawanan, jiwa sosial, jiwa saling membantu, gotong royong kepada anak- anak sejak dini dengan cara menyisihkan sebagian uang jajan mereka yang kemudian itu dikelola UPZ Kid's, untuk selanjutnya ditasyarufkan kepada teman-teman mereka sesama anak sekolah yang kategori dari keluarga kurang mampu atau membutuhkan bantuan beasiswa," paparnya.

Lebih lanjut usai memberikan bantuan bagi siswa SLB, ia juga mengunjungi beberapa warga di kelurahan Kranggan untuk menyelesaikan beberapa persoalan, diantaranya lansia sakit, penyerahan NIB dan sembako bagi usaha kecil, serta memberikan bantuan modal bagi pedagang kaki lima. (ADV)

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif