jatimnow alexametrics

Menang Telak, Gresik United Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Jatim

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Striker Gresik United M. Irvan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Suramabya Muda. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Striker Gresik United M. Irvan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Suramabya Muda. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Gresik United mengunci tiket lolos ke babak 32 besar Liga 3 Jatim setelah mengalahkan Surabaya Muda dengan skor telak 5-0 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Selasa (16/11/2021). Gresik United berada di peringkat kedua Grup C di bawah Persida Sidoarjo.

Kelima gol Laskar Joko Samudro dicetak oleh M Irvan di menit ke-6, Ceppy AP di menit ke-13, Alvian Hariyanto di menit 29 dan 36, serta Adit Mei Yohandika pada menit 72.

Pertandingan kontra Surabaya Muda ini merupakan pertandingan keempat bagi Gresik United. Kemenangan ini membuat Gresik United mengoleksi 9 poin hasil dari 3 kemenangan saat menghadapi Malang United (2-0), FC Maestro (5-0) dan Surabaya Muda (5-0). Sedang 1 pertandingan lagi, Gresik United kalah dari Persida Sidoarjo dengan skor 1-2.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

“Pelatih belajar dari kekalahan dan kemenangan. Surabaya Muda ini hampir sama dengan Malang United, kita lakukan marking yang sangat ketat sehingga permainan mereka tidak bisa berkembang,” kata Subangki, pelatih kepala Gresik United kepada wartawan.

Pelatih asal Pasuruan itu juga sangat bersyukur jika timnya lolos ke babak 32 besar. Dengan begitu target lolos ke Liga 2 musim ini masih terbuka.

“Mau menang berapa gol tidak masalah, yang penting menang dan lolos ke babak berikutnya,” ucap Subangkit.

Sementara Persida Sidoarjo di hari yang sama, juga melibas FC Maestro dengan skor 5-0. Kemenangan ini membuat Persida Sidoarjo tampil sempurna dengan memenangi 4 pertandingan yang dijalaninya di Grup C. Persida mengoleksi 12 poin dan berhak menjadi juara Grup C.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif